Jangan mencoba hack Pokemon GO



Saya rasa ketika kamu membaca postingan ini, itu berarti kamu sudah pernah memainkan game pokemon GO ini.

Pokemon Go adalah augmented reality game yang mengharuskan kamu untuk berpindah lokasi untuk mencari pokemon. Pokemon Go menaruh beberapa titik yang unik dan iconik sebagai pitstop kamu atau yang sering di sebut pokestop. Pokemon Go juga menentukan tempat para pemainnya berkumpul untuk melakukan pertarungan antar pokemon; tempat itu adalah gym. Nah beberapa game play dari pokemon go tadi mengharuskan kamu berjalan kaki atau paling tidak berpindah posisi untuk melakukannya. Sedangkan keberadaanmu selalu dipantau melalui GPS.

Dengan itu, kita beranggapan bahwa pokemon GO bisa di hack; seolah-olah keberadaan kita ada di pokestop padahal kita dan smartphone kita masih di rumah. Saya mencoba menginstal "fake GPS" di Android. Berhasil dipasang dan berhasil membuat lokasi palsu kita tapi sayang ketika membuka pokemon go, muncul peringatan terjadi kegagalan saat mendeteksi lokasi.



Ternyata tidak semudah yang di bayangkan. Setelah mencari beberapa literatur, solusi untuk hack pokemon go adalah dengan root smartphone kita.

Jadi kesimpulannya, jangan melakukan hack pokemon go jika tidak siap untuk rooting


EmoticonEmoticon