Perlukah screen guard di redmi 2


Gorilla glass ada di smartphone yang berharga mahal itu sudah biasa. Tapi di Xiaomi Redmi 2 dengan harga sekitar 1,5 jt sudah tertanam gorilla glass 2 meskipun kini sudah ada gorilla glass 4.

Apa itu gorilla glass?

Gorilla glass merupakan lembaran-lembaran kaca yang ringan atau tipis, namun tahan rusak, yang terbuat dari kaca aluminosilikat alkali. Bertugas untuk melindungi layar anda dari goresan maupun benturan. Dengan adanya gorilla glass ini layar akan menampilkan gambar lebih tajam dan juga jernih. Cocok untuk smartphone yang memiliki kualitas HD dan penggunaan game 3D. Gorilla glass juga memiliki sensitifitas yang tinggi.

Ok, itulah sedikit tentang gorilla glass. Sekarang bandingkan dengan screen protector. Screen protector hanyalah lembaran pelindung plastik bening yang mengikuti bentuk layar smartphone. Mungkin secara emosional setelah membeli smartphone, kita ingin smartphone kita tetap terjaga apalagi bagian layarnya. Tapi itu dahulu. Perkembangan teknologi pelindung layar telah berkembang lebih maju. Jadi melihat penjelasan singkat di atas sudah dipastikan tidak perlu menggunakan screen guard untuk redmi 2.

Pengujian gorilla glass 2 pada redmi 2


Screen guard lebih mengganggu

Jika kamu sudah memasang screen guard pada redmi 2. Kamu tidak akan merasakan pengalaman smoothnya menggunakan redmi 2. Kamu bisa membedakannya dengan teman kamu, smartphone mana yang lebih nyaman digunakan, smartphone dengan screen guard atau smartphone yang langgung gorilla glass?

Selain itu Screen protector plastik yang anda beli di pasaran akan mudah cepat tergores. Satu dua minggu mungkin akan merasa aman karena belum mengalami goresan. Setelah beberapa bulan muncul goresan satu dan goresan lain. Hal ini akan membuat penampilan Redmi kamu menjadi buruk. Belum lagi rasa kasar yang ditimbulkan karena banyak goresan dan warna layar yang mengalami distorsi.

Lebih aman gunakan screen guard

Meskipun begitu ada material yang secara umum bisa menggores Redmi 2 yang masih menggunakan gorilla glass 2. Salah satu adalah pasir. Jika kamu sering melakukan kontak dengan pasir, atau sering pergi kepantai, bermain pasir dengan membawa smartphone kamu. Akan ada baiknya jika kamu menggunakan screen guard. Begitu juga dengan berlian dengan level mohrs diatas 5 seperti permata bukan batu akik pasaran.

note:
gorilla glass bisa untuk menguji batu akik yang bagus atau tidak. Cukup gosokan batu akik pada redmi 2 Anda, jika layarnya tergores itu batu akin yang bagus. Coba bentur-benturkan, jika pecah itu artinya batu akik anda sangat berkualitas.


EmoticonEmoticon