Xiaomi Mi5 Indonesia


Xiaomi Mi 4 berhasil menjadi smartphone kelas menengah yang banyak digemari. Terbukti hingga di akhir tahun 2014 Xiaomi Mi 4 telah dijual kembali, dan tahap penjualannya pun bertahan hingga beberapa bulan kemudian. Hal ini menunjukkan Xiaomi Mi 4 berhasil mengalahkan pesaing-pesaing di kelasnya. Dan masa jaya Mi 4 yang lama tersebut, di manfaatkan Xiaomi Mi5 untuk dipersiapkan menjadi primadona selanjutnya.

Dilihat sepintas Xiaomi Mi5 sangat menyenangkan. Masuk akal jika ini menjadi keunggulan Xiaomi Mi5 yang pertama, yaitu bentuk bodinya. Xiaomi Mi5 memiliki bazel yang benar-benar tipis, profil yang tajam, bagian belakang yang melengkung, dan memiliki berat yang ringan. Hal ini membuat Xiaomi Mi5 terlihat mewah bagi konsumen Indonesia.


Xiaomi Mi5 akan memiliki 3 varian: versi standart, prime, dan pro. Yang membedakan pada bagian memori internal, RAM, dan Prosesor. Standart: 32 Gb dan 3 Gb Ram, Prime: 64 Gb dan 3 Gb Ram, dan Pro: 128 Gb dan 4 Gb Ram. Sekalipun tidak memiliki slot memori external, memori internal 32 Gb  dan 3 Gb Ram sangat cukup untuk operasional sehari-hari. Untuk versi 32 dibekali dengan Snapdragon 820 chipset (2x 1.8 GHz and 2x 1.6GHz cores), sedangkan versi 64 dan 128 dibekali Snapdragon 820 chipset 2x 2.15 GHz and 2x 1.6GHz cores. 

Kamera Xiaomi Mi5 berlensa 16 megapixel yang dilengkapi dual LED dan dual tone flash. Yang membuat kamera Mi5lebih istimewa adalah 4-axis OIS kamera yang memungkinkan kamera lebih stabil saat mengambil gambar walaupun dalam goncangan. Kelebihan itu sangat bermanfaat saat mengambil video. Sensor tersebut menggunakan Sony IMX 298. Di bagian depan, Xiaomi Mi 5memiliki kamera 4MP UltraPixel.

Sedangkan untuk layar, Mi5 memiliki layar dengan kerapatan super, yaitu 428ppi, dan dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 back panel. Corning Gorilla Glass 4 back panel didukung dengan teknologi cyrved yang akan menambah kesan memahnya. Jangan ragukan untuk kualitas layar milik xiaomi terutama Xiaomi Mi5, meskipun tidak menggunakan layar Amoled. tapi Mi5 berhasil mendapat peringkat tinggi sunlight legibility test (keterbacaan di bawah sinar matahari) di atas Sony Xperia Z5 dan di bawah Lumia 950 dan Apple 6S.


Sudah pasti jika Xiaomi Mi5 sudah dibekali dual SIM dan menggunakan jaringan LTE. Untuk menunjung aktifitas Xiaomi Mi5 disertakan juga baterai yang berkapasitas 3000 mAh. Menggunakan baterai Non-Removeable tetapi menggunakan fitur fast-charging yang memungkinkan mengisi baterai hingga 80% dalam waktu 30 menit.

Harga Xiaomi Mi5 Indonesia

Dengan komposisi yang serba mewah ala Xiaomi terbesut, diperkirakan jika Xiaomi Mi5 masuk Indonesia akan dikenakan harga sekitar 6,5 juta. Harga ini juga ditentukan menurut variant yang dipilih. Untuk versi Standart berkisar di harga 5 juta-an, dengankan untuk versi Pro bisa hingga mencapai 5 juta-an.

Dibandingkan dengan pesaingnya yang lain, harga Xiaomi Mi5 dengan specifikasi yang ditawarkan sangat imbang dan bahkan melebihi. Jadi Xiaomi Mi5 bisa bersaing dengan smartphone sekelasnya.


EmoticonEmoticon