Melacak Android yang hilang (antisipasi)

Beberapa minggu setelah blog ini dirilis. Smartphone android yang saya gunakan untuk menguji tips-tips dan app-app yang saya bagikan di droidkru hilang seketika. Saya ada disebuah acara, makan di acara tersebut, meletakkan smartphone saya, lampu mati, kemudian genset hidup dan smartphone saya hilang. Entah itu diambil orang atau saya lupa naruh yang kemudian diambil orang, saya ingin menemukan android saya yang hilang.

kamu yang search kata kunci seperti postingan blog ini, saya rasa pernah mengalami kehilangan android dan tidak pernah menemukan kembali andoridnya yang hilang. Kamu terlambat mengetahui tips ini.

Antisipasi android hilang

Aktifkan Android Device Manager. Pilih Google Settings di Android kamu, lalu di bagian paling bawah ada Android Device Manager dan Centang Allow Remote Lock and Factory Reset.


Itulah cara antisipasi android yang hilang. Dengan adanya Allow Remote Lock and Factory Reset, android kamu bisa ditemukan. Asalkan terkoneksi dengan layanan data yang ada. Jika tidak, mustahil untuk menemukannya.

Cara Melacak Android yang Hilang

Jika kamu sudah melakukan antisipas android hilang, sudah dipastikan sangat mudah menemukan android yang hilang. Cukup buka website www.google.com/android/devicemanager, kemudian log-in menggunakan akun Google yang sudah dihubungkan dengan Android kamu.

sekarang klik Icon GPS yang ada di pojok kanan Pop-Up, untuk mencari lokasi dimana androidmu berada. Tekan tombol "Hapus" dengan melakukan reset GPS pengaturan pabrik akan menyetel GPS untuk menyala, sehingga Android dapat kembali ditemukan.


Jika berhasil kamu akan mendapatkan peta dimana androidmu berada. Kamu juga bisa melakukan mengunci androidmu dengan password, cukup menekan tombol kunci. Sedangkan tombol dering, untuk membunyikan android kamu dengan fitur Ring/Dering. jika kamu merasa sudah berada didekat android kamu.

Jika kamu tidak melakukan antisipasi, alamilah nasib seperti saya, menggunakan  Android Device Manager pun tidak bakal berhasil



EmoticonEmoticon